Demi Hernanes, City Siapkan 15 Juta Euro Plus Guidetti untuk Lazio

Bola Mania - Sebagai orang asli Italia, Roberto mancini sepertinya amat gemar berbelanja pemain yang berkompetisi di negara asalnya. Kabar terbaru, Italianom yang menukangi Manchester City itu kembali membidik pemain Liga Italia untuk memperkuat barisan lini tengahnya.

Adalah Hernanes, bintang internasional Brasil yang bermain bersama Lazio, menjadi target Mancini musim depan. Bahkan demi playmaker Lazio itu, City rela merogoh kocek sedalam 15,3 juta Euro plus John Guideti.

Agen Hernanes, Joseph Lee, mengatakan transfer Hernanes saat ini ke Lazio masih sebatas rumor belaka. Namun ia tak membantah bahwa sedang ada penjajakan untuk menuju ke tahap itu.

"Sekarang saya tidak ingin berkomentar mengenai hal itu. City adalah klub top di dunia dan Hernanes menyukai Liga Primer (Inggris). Tapi saya menghormati Lazio untuk berkomentar terlalu banyak," kata Lee dikutip dari Football Italia.

Saat ini, kontrak Hernanes masih tersisa di Lazio hingga 2015 mendatang. Namun dengan penawaran City, bukan tak mungkin Hernanes akan berganti seragam sebelum ujung kontraknya tiba.

Asal tahu saja, Guidetti, pemain muda yang ditawarkan City untuk Lazio bersama uang cash 15 juta Euro musim lalu mencetak 20 gol dari 23 pertandingan saat dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam. Dengan potensi dan kemampuannya, ia bisa menjadi bintang bersinar di masa mendatang.

Namun demikian, laporan yang sama mengatakan Lazio justru lebih tertarik dengan uang cash seniali 25 juta Euro dibanding dengan yang ditawarkan City sekarang. 

Mancini punya bberapa kisah sukses mendatangkan pemain dari Serie A. Mario Balotelli pada 2010, David Pizzaro 2011, dan Matija Nastasic 2012 bebrapa pemain yang didatangkan Mancini dari negeri pizza itu. | Taufik Husni | Foto: skysports.com