Ancelotti: Jika Gagal Musim Ini, Kami Coba Lagi Musim Depan

Bola Mania - Pelatih Paris saint Germain (PSG), Carlo Ancelotti, tampaknya sudah cukup puas dengan pencapaian PSG musim ini di Liga Champion. Baginya, dalam laga malam nanti, tak ada alasan untuk takut kalah karena melaju hingga perempat final saja sudah sebuah hal yang hebat.

Karena itu, ia tidak ingin membebani anak-anak asuhnya untuk menang dalam laga ini. Baginya, hal yang terpenting dilakukan Ibrahimovic dan kolega adalah hanya untuk tampil lepas dan tidak merasa inferior dibanding tuan rumah.

"Tidak ada yang akan berubah di PSG bahkan jika kami tak melaju ke semifinal,"kata Ancelotti dikutip dari laman Soccerway.

Masa depan PSG, lanjut Ancelotti lagi tidak terletak dalam pertandingan ini. "Kami  akan memcoba memenangkannya musim depan jika gagal musim ini."

Malam nanti, PSG akan menghadapi tantangan tuan rumah Barcelona di Camp Nou. PSG punya harapan membuat kejuta lantaran Barca ditinggal banyak pemain pentingnya. Seidaknya mesin gol mereka Lionel Messi, serta bek tangguh Puyol dan juga Mascherano tidak bisa membela Los Azulgrana.

Ketiadaan Messi membuat jantung pertahanan PSG yang dikawal Thiago Silva sedikit lebih tenang. Pun dengan Ibrhimovic Cs akan lebih mudah melakukan serangan tanpa kapten Puyol.

Dalam laga pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil imbang di bawah angka itu nanti malam membuat Barca yang berhak melaju. Sedangkan jika pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk salah satu pihak, tim itulah yang akan berlaga di semifinal. | Manah Rusli | Foto:  skysports.com