Agen: Kedatangan Neymar akan Akhiri Ketergantungan Barca pada Messi

Bola Mania - Bukan rahasia lagi bahwa Leonel Messi adalah salah satu pemain terpenting di Barcelona. Klub Catalan itu sangat menikmati  servis yang diberikan La Pulga. Sangat banyak gol maupun skema serangan berawal dan diakhiri oleh Messi.

Namun ketergantungan terhadap Messi itu dapat dikurangi apabila neymar mendarat di Camp Nou. Setidaknya, begitulah pendapat Andre Cury, seorang agen sepak bola yang biasa mengurusi transfer Barcelona dengan pemain dari Amerika Selatan.

"Di Barcelona kami biasa tidak merekrut banyak pemain, dan dia (Neymar) adalah pilihan pertama kami. Ketika dia memutuskan meninggalkan Santos, kami akan siap (merekrutnya)," kata Andre Cury sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Andre mengatakan Barcelona sangat menginginkan pemain Brasil yang sedang naik daun itu. Barca akan siap kapan pun Neymar menyatakan ingin hijrah dari Brasil. Banyak kabar menyebut bahwa Neymar menunggu Piala Dunia 2014 sebelum pindah ke Eropa. dan Andre mengatakan, jika memang benar demikian, barca akan menunggu hingga usai Piala Dunia itu untuk mengajukan tawaran kepada Santos.

"Tapi jika mungkin, Barca akan memulai negosiasi musim panas ini. Messi, Xavi, Iniesta telah menunggu dengan tangan terbuka."

Andre juga mengatakan bahwa transfer Neymar ke Barca, jika terealisasi, akan menguntungkan semua pihak. Baik bagi Barca maupun bagi Santos.

"Kedatangan Neymar ke Barcelona akan mengakhiri dua ketergantungan. Pertama ketergantungan Santos terhadap Neymar, karena dia telah pergi (dari Santos), dan juga ketergantungan Barca terhadap Messi, karena mereka sudah mempunyai pemain lain dengan level yang sama."  | Manah Rusli | Foto: football-espana.com