Xabi Alonso: Ronaldo Hebat, Tapi Madrid tidak Tergantung pada Satu Pemain

Bola Mania - Ronaldo kembali menunjukkan pengaruhnya di kubu Real Madrid. Dalam pertandingan La Liga Spanyol journada 31, Senin, 14 April dini hari WIB malam tadi, CR7 mencetak dua gol dalam kemenangan tigal gol tanpa balas El Real atas Athletico Bilbao.

Total Ronaldo telah menciptakan 50 gol buat Los Merengues musim ini, 11 di antaranya di Liga Champion. Karena itu banyak yang menilai bahwa Real Madrid punya ketergantungan terhadap bintang asal Portugal itu. Jika Ronaldo tampil baik, performa Madrid ikut membaik pula, sebaliknya jika Ronaldo tampil buruk,  penampilan Madrid ikut melempem.

Namun Xabi Alonso membantah hal itu. Menurutnya, Madrid bermain sebagai sebuah kesatuan tim dan tidak tergantung hanya pada satu individu. Tapi di sisi lain, ia tak membantah bahwa Ronaldo memang pemain hebat dan kerap meniptakan gol-gol yang menentukan.

"Sekarang dia berada dalam penampilan yang bagus, dan (karenanya) hal-hal yang baik akan datang," kata Ramos dikutip dari Football Espana.

Musim ini, Ronaldo memang kerap menjadi penentu kemenangan Madrid di laga-laga penting. Setidaknya itu ditunjukkan saat menyingkirkan Barcelona dari semifinal Coppa Del Rey dan saat memimpin Madrid mencapai semifinal Liga Champion.

Bersama Ronaldo, Madrid masih berpeluang meraih double winner musim ini. | Erte Dipulo | Foto:  fanpop.com