Mega Transfer, Chelsea Berhasrat Boyong Sekaligus Lima Punggawa Atletico

Bola Mania – Penampilan gemilang Atletico Madrid musim kompetisi 2013-2014 masih menyisakan cerita meski perjalanan kompetisi sudah berakhir. Tapi kali ini bukan tentang cerita bahagia, melainkan kewas-wasan bahwa andalan tim itu kini sudah menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Kabar terbaru datang dari Chelsea. Klub London itu disebut-sebut berhasrat mendatangkan pemain bintang Vicente Calderon ke Stanford Bridge. Bukan hanya satu orang, tapi beberapa sekaligus. Dana 100 juta Euro konon telah disiapkan Roman Abramovic untuk mewujudkan mega transfer tersebut. Demikian diberitakan Football Espana.

Nama pertama yang mencuat ke permukaan tentu Thiotibout Courtuis. Kiper Belgia itu melewatkan dua tahun yang mengesankan selama masa peminjamannya bersama Los Rojiblancos. Tahun pertama ia mampu menghadirkan trofi Piala Eropa, sedangkan pada tahun kedua ia mempersembahkan trofi Liga Spanyol plus melaju hingga ke final Liga Champion.

Namun Courtouis bisa didapat secara gratis mengingat pemain bersangkutan masihlah milik Chelsea. Satu-satunya yang mungkin menghalangi keinginan Courtuis balik ke London hanyalah kepastian tempat di skuad utama.

Media Spanyol, AS, menyebut dana 100 juta Euro itu dipersiapkan The Blues untuk tiga pemain Atletico lainnya. Masing-masing senilai 24 juta Euro untuk bek Filipe Luis dan Diego Godin, sedangkan sisanya untuk Diego Costa.

Masih menurut berita yang sama, Chelsea juga disebut meminati gelandang Atletico Madrid lainnya. Dia adalah Tiago yang berasal dari Portugal. Jika benar-benar serius dengan Tiago, Chelsea bisa mendapatkannya secara gratis karena yang bersangkutan sudah habis masa kontraknya di Los Colchoneros. | Taufik Husni | Foto: zimbio.com