Legenda Klub: Ada Harapan Baru di Arsenal

Bola Mania - Legenda Arsenal Emmanuele Petit mengatakan Arsenal kini tengah mebangun era baru menuju kesuksesan. Petit yakin, Arsenal akan segera mengakhiri puasa gelar delapan tahun dan malah bisa menguasai sepak bola Inggris untuk tahun-tahun mendatang.

Berbicara kepada mirror.co.uk, Petit mengatakan Wenger telah membangun tim yang sangat kompetitif untuk merebut gelar juara musim ini. Pembelian Oezil menjadi tambahan kekuatan yang sangat dibutuhkan. Setidaknya, menurut Petit, satu gelar akan dimenangkan Arsenal tahun ini.

"Tidak masalah trofi apa, sepanjang mereka dapat memenangkannya satu (saja) musim ini," kata Petit.

Jika meraih trofi, Petit meyakini mental juara Arsenal akan tumbuh berkali lipat. Ini akan mempunyai dampak yang sangat bagus bagi klub terus meraih trofi pada tahun-tahun mendatang.

"Sukses (pada satu trofi) akan membawa sukses lainnya. Tapi yang paling penting saat ini adalah untuk memenangkan trofi dan teruk mengeruk kesuksesan untuk sepak bola yang luar biasa."

Petit juga menyoroti performa Arsenal yang diklaim makin menanjak. Perpaduan mereka di lapangan kini dengan Oezil sebagai jenderal lapangan tengah dinilai menjadi senjata ampuh untuk mendominasi lawan.

"Mereka menikmati permainan sepak bola mereka. Mereka bermain fantastis dengan satu sentuhan sebagus saat Cesc Fabregas masih di sana. Mesut Oezil sudah menjadi pembelian fantastis untuk mereka." | Manah Rusli | Foto: theguardian.com