FT: Timor Leste Imbangi Indonesia U-23

Bola Mania - Setelah gagal mencetak gol pada babak pertama, Indonesia melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menambah daya gedor. Ramdani Lestaluhu keluar untuk digantikan Andik Vermasyah.

Keberadaan Andik langsung berefek. Indonesia langsung tampil menyerang begitu peluit babak kedu berbunyi. Hanya satu menit usai jeda, Andik langsung mendapat peluang emas setelah mendapat umpan dari Bayu Gatra. Sayang tendangannya dari samping gawang justru melambung jauh.

Andik kembali membuka peluang pada menit 53. Kali ini, umpan tariknya dari sisi lapangan berhasil dipotong kiper Timor Leste. Hanya tiga menit kemudia, justru Timor Leste yang mengancam gawang Indonesia melalui sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti yang masih melambung.

Alfin Tualasamony juga harus melihat peluangnya kandas pada menit 61. Berhasil menerima tendangan bebas Pahabol, tandukannya justru tepat mengarah ke pelukan Ramos.

Serangan Indonesia terus berlanjut. Hanya dua menit berselang, Andik berhasil melepas tendangan keras dari jarak jauh. Lagi-lagi, bola masih melambung jauh di atas mistra gawang.

Indonesia terus mengurung pertahanan tim tamu hingga nayris sepanjang pertandingan babak kedua. Namn seklaig lagi, kedisiplinan Timor Leste dalam bertahan, ditambah lagi penyelesaian timnas Garuda Jaya yang kurang tenang, membuat tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Kedua tim harus puas berbagi angka 0-0. | Manah Rusli | Foto: agen108.biz