Play Off Piala Eropa: Tottenham Menang Besar, Feynoord Kalah Tipis

Bola Mania - Sejumlah klub besar meraih hsil positif dalam lga leg pertama babak Play Off Piala Eropa. Tootenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, Dinamo Kiev, AZ Alkmar, serta Standard Liege meraih kemenangan. Di sisi  lain, kejutan muncul saat Feyenoord serta Udinese terpaksa mengakui keunggulan lawannya masing-masing.

Di Georgia, Tottenham menunjukkan kepantasannya berada di putaran final Piala Eropa dengan menggulung Dinamo Tbilisi dengan lima gol tanpa balas. Roberto Soldado mencetak dua gol, sementara tiga lainnya masing-masing disumbang Andros Townsend, Paulinho, dan Dani Rose.

Pada laga tandang lainnya, Dinamo Kiev juga meraih kemenangan atas lawannya Aktobe. Tiga gol Kiev masing-masing disumbangkan Andry Yarmolenko, Brown Ideye, dan Younes Belhanda, hanya mampu dibalas dua oleh tuan rumah melalui gol bunuh diri Benout Tremoulinas dan gol Marat Khayrullin.

Kemenangan juga diraih  tim Spanyol Real Betis. Melawat ke Republik Ceko untuk mengahadapi Jeblonec, klub Spanyol itu membawa pulang hasil menyenangkan setelah menang 2-1. Dua gol kemenangan tim tamu disumbang Molina dan Cedric, sementara gol untuk tuan rumah dicetak oleh Jan Kopic.

Dalam laga tandang lainnya, AZ Alkmar, Standard Liege, dan Eintracht Frankfurt juga meraih modal bagus untuk melaju ke putaran grup. Jika AZ Alkmar mengalahkan Atrimitos, Liege menang atas FC Minsk, sedangkan Eintracth Frankfurt mengalahkan FK Karabkh.

Sementara itu, hasil mengecewakan justru didapat Feyenoord Rotterdam. Bertandang ke Rusia untuk menghadapi Kuban Krasnodar, klub Belanda itu harus takluk 1-0 melalui gol Ibrahima Balde pada menit 60.

Hasil ini mengikuti hasil mengecewakan yang juga diraih Udinese sehari sebelumnya. Di kandang sendiri, wakil Italia itu takluk dari klub Rep Ceko FC Slovan Liberec. | Manah Rusli | Foto: bbc.co.uk