Erick Tohir akan Bawa Leonardo Kembali ke Inter?

Bola Mania - Pengusaha Indonesia Erick Tohir disebut kian pasti membeli mayoritas saham Inter Milan. Bahkan, media Italia, Football Italia meyakini Tohir dan Inter akan menyelesaikan detail kesepakatan 3 September, setelah bursa transfer musim panas Eropa ditutup.

Tohir bahkan diyakini telah membuat rencana untuk mengembalikan Inter sebagai salah satu kekuatan paling disegani di Eropa, bahkan di dunia. Salah satunya adalah memulangkan kembali eks pelatih mereka, Leonardo, ke Giusseppe Meazza.

Namun Leo dipulangkan bukan untuk kursi pelatih. Ia akan mengisi jabatan yang sama seperti yang terakhir dilakukannya di Paris Saint Germain.

Leonardo pun sudah memberikan pesan tersirat tentang kedekatannya dengan klub. Ia mengakui tak pernah memutus komunikasi dengan klub, dan membuka peluang untuk kembali ke klub kota mode itu.

"Saya tidak pernah bicara dengan Erick Thohir, tapi saya tetap menjaga kontak dengan Inter," katanya sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Sebagai bekas pemandu bakat AC Milan, Leonardo punya banyak koneksi dengan pesepak bola. Rekam jejaknya cukup mentereng. Antara lain ia punya peranan besar saat membawa Kaka dan Pato ke AC Milan dulu.

Di PSG, Leo juga melakukan pembelian besar. Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Marco Veratti, Lucas Moura, serta Edinson Cavani merupakan contoh dari kinerja mantap Leo di kursi pengatur kebijakan transfer klub. Jika jadi berlabuh ke Inter nanti, tentu akan jadi sebuah keuntungan besar bagi I Nerazzuri. | Taufik Husni | Foto: dailymail.co.uk