Perbandingan Neymar dan Messi? Masih Jauh

Bola Mania - Mantan pelatih Neymar di Santos Muricy Ramalho meramalkan Neymar akan sukses di Barcelona. Menurutnya, ia akan bekerja sama dengan baik dengan Lionel Messi, tapi masih jauh berada di bawah kualitas pemain Argentina itu.

Neymar, 21 tahun, mulai musim ini akan menjadi punggawa Barcelona. Kedatangannya memaksa striker Barca lain, David Villa, angkat kaki dari Catalan.

Sejumlah pengamat mengkhawatirkan kerja sama antara Neymar dan Messi. Keduanya dinilai mempunyai pola permainan yang sama, yakni cenderung tampil dominan punya akselerasi yang sangat mumpuni. Selama ini, Messi menjadi pusat dari permainan lini depan Barcelona. Kedatangan Neymar dinilai punyai potensi untuk merusak harmonisasi itu.

Tapi bagi Ramalho, Neymar tak akan mengganggu harmoni tim Barca. Malah, ia akan lebih memperkuat lini dobrak tim karena ia yakin Neymar akan dapat bekerja sama dengan baik bersama Messi.

"Messi adalah nomor satu. Neymar akan tumbuh di Barca, tapi ia masih jauh untuk menjadi seerti Messi," kata Ramalho sebagaimana dikutip dari Football Espana.

"Neymar seorang anak yang baik, dan ia punya rasa hormat yang besar untuk Messi." | Manah Rusli | Foto: fcbarcelona.com