Kompetisi Striker Chelsea Meningkat, Torres Terancam

Bola Mania - Serangkaian hasil positif dalam laga pramusim membuat Jose Mourinho bangga dengan lini depan Chelsea. Menurut, Mou, Chelsea kini tak perlu striker baru lagi.

Dalam lawatan Tour Asianya, Chelsea menyapu bersih laga dengan kemenangan. Chelsea mengalahkan Thailand All-Stars 1-0 pada 17 Juli, menghamtam Malaysia XI 4-1 selang empat hari kemudian, dan kemudian meremuk-redamkan Indonesia All-Star tadi malam dengan skor 8-1.

Yang lebih istimewa Bagi Mourinho adalah performa penyerang muda mereka. Romelo Lukaku, yang kembali usai menjalani masa peminjaman bersama West Brom musim lalu menunjukkan penampilan yang diinginkan oleh Mou. Ia mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pramusim Chelsea di Asia.

Secara kualitas, lawan-lawan yang dihadapi Chelsea memang tidak sepadan. Namun dengan performa impresif yang ditunjukkannya, Mou tetap memasukkan Lukaku sebagai salah satu penyerang yang diproyeksi mendapat jatah lebih banyak musim depan.

Ini sekaligus menjadi indikasi persaingan terbuka untuk slot penyerang inti Chelsea musim ini. Torres dan Demba Ba harus hati-hati.

Bagi Mou, kondisi itu membuatnya lebih leluasa dalam menentukan pilihan di zona bahaya lawan. Ia punya opsi lebih untuk memilih Ba, Torres, atau pun Lukaku.

"Saya pikir Fernando akan senang karena kami punya kompetisi di tim dan itu bagus untuk setiap pemain di setiap posisi," kata Mou dilansir BBC.

"Sekarang kami punya tiga striker dan itu bagus." | Taufik Husni | Foto: telegraph.co.uk