Kankangi Milan dan Juve, Klub Promosi Juarai Turnamen Pramusim Italia

Bola Mania - Klub promosi Serie A Liga Italia, Sassuolo, berhasil keluar sebagai juara Turnamen Trofeo TIM. Padahal, turnamen ini diikuti dua klub raksasa Italia lainnya, Juventus dan Sassuolo.

Trofeo TIM adalah sebuah turnamen yang digagas oleh sponsor Liga Italia, TIM. Digelar sejak 201, turnamen ini selalu diikuti oleh tiga tim paling masyhur di Italia, yakni Juventus, AC Milan, serta Inter Milan. Hanya saja, musim ini, Inter absen dari turnamen dengan format kompetisi segitiga itu.

Masing-masing tim dalam turnamen ini saling berjumpa dalam pertandingan berdurasi 45 menit. Tidak dikenal istilah imbang, karena jika skor sama besar, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada pertandingan pertama, Juve kedapatan lawan AC Milan. Karena hasil pertandingan 0-0 hingga menit 45, hasil pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 6-7.

Pada pertadningan selanjutnya, giliran Juve yang menang melalui adu penalti. Adu tos-tosan kembali harus digelar setelah Sassuolo berhasil menahan kembali menahan imbang Juventus 0-0.

Sassuolo yang melawan Milan pada laga 'final' akhirnya keluar sebagai juara. Milan yang tampil dengan banyak pemain muda harus takluk dengan skor 2-1. | Erte Dipulo | Foto: acmilan.com