Kalahkan Barcelona, Guardiola: Saya sebaiknya Diam

Bola Mania - Gaurdiola menunjukkan awal yang gemilang sebagai pelatih baru Bayern Muenchen. Setelah meraih Telekom Cup, Bayern Muenchen kembali mendapat hasil positif setelah menjuarai laga pramusim bertajuk Uli Hoeness Cup.

Istimewanya lagi, lawan yang dihadapi di Uli Hoenes Cup adalah Barcelona, mantan klub Pep Guardiola. Dalam laga itu, Pep menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan dengan mengalahkan mantan klub yang membesarkan namanya itu. Bayern menang 2-0.

"Bagi saya, itu adalah hari yang istimewa, sebuah pertandingan yang sangat spesial. Saya telah  menghabiskan sepanjang hidup saya sebagai pemain dan pelatih Barcelona," kata Pep sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Sekalipun kalah, kata Pep, ini belum menggambarkan kekuatan sesungguhnya dari Barcelona. Menurutnya,ini hanya laga persahabatan dan Barca belum mengeluarkan kekuatan terbaik mereka.

"Bagaimana Barca bermain? Barca selalu memberikan perasaan yang bagus bat saya. Saya tak dapat menganalisa mereka, itu bukan (tugas) saya untuk dilakukan. Lebih baik saya diam, tapi saya pikir Barca akan selalu menjadi tim yang kuat."

Guardiola juga mendoakan Barca dapat sukses di bawah pelatih baru Gerardo Martino. | Taufik Husni | Foto: sporton.co.ke