Tragis, Messi Terancam Lumpuh Total

Bola Mania - Messi kembali dibekap cedera ketika melawan PSG di Parc des Princes pekan lalu. Cedera tersebut terjadi tepat di bagian kelemahan Messi, yaitu otot bisep femoralis dan ini merupakan cedera kambuhan yang telah dioperasi sebanyak dua kali.

Dengan begitu, Messi bakal absen kala berhadapan dengan Real Mallorca akhir pekan ini. Hal paling menakutkan ketika cedera ini akan berakibat fatal bagi si pemain, sangking khawatirnya pihak Barca melakukan memonitori kondisinya beberapa kali dalam satu hari.

Sebelumnya di tahun terakhir kepemimpinan Frank Rijkaard medium 2008, Messi mengalami dua cedera parah. Ia harus absen selama tiga bulan akibat cedera tersebut. Saat itulah tim medis Barca baru menyadari bahaya dari cedera Messi itu.

Guna antispasi pihak dokter Barcelona melakukan operasi pada paha Messi sebanyak dua kali. Operasi itu bisa menjadi 'kesempatan terakhir' Messi karena lukanya tak boleh terbuka lagi dan dia tak boleh dioperasi di tempat yang sama lagi.

Trangisnya, Messi mengalami cedera yang sama dan membutuhkan operasi, maka Messi terancam kelumpuhan akibat atropi otot itu.

Tim dokter Barca saat itu tidak menutupi masalah ini dan mengatakan langsung kepada Messi. "Jaga dirimu lebih baik lagi, Leo. Jika tidak, kamu bisa lumpuh!"

Meski demikian, Messi telah mulai menjalani pemulihan cedera otot paha kanan pada Kamis (4/4/2013). Messi disebut berpeluang kembali tampil pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, melawan Paris Saint-Germain, di Camp Nou, 10 April 2013. | Dian Sneijder | Istimewa