Tim "Kelas Dua" Barca Hajar Zaragoza Tiga Gol Tanpa Balas



Bola Mania - Barcelona boleh jadi hanya tampil dengan tim pelapis saat menghadapi Real Zaragoza, Senin, 15 April dini hari. Tapi itu sudah cukup untuk membuat armada Blaugrana menang telak, tiga gol tanpa balas. Thiago Alcantara menjadi bintang dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Dari tim yang diturunkan Villanova dalam laga ini, hanya Xavi, Alves, dan Valdes yang merupakan pemain reguler Barcelona. Selebihnya, Barca diisi para pemain yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Pemain muda Marc Bartra menemani Adriano yang diplot menjadi bek tengah, dengan Martin Montoya dan Dani Alves menjadi kuartet pemain di lini belakang. Di posisi gelandang bertahan, Alex Song turun menjadi starter, menemani Thiago Alcantara yang menggantikan Iniesta dan Xavi Hernandez sebagai trion lini tengah.

Christian Tello bersama Alexis Sanchez menemani Fabregas sebagai tiga pemain terdepan.

Toh, meski lebih didominasi pemain cadangan, Barca tetap menguasai jalannya laga. Sejak peluit pertama dibunyikan, pemain Barcelona lebih dominan.

Barcelona sudah unggul sejak menit 20. Thiago Alcantara memanfaatkan umpan Alexis Sanchez berhasil membobol gawang lawan.

Alcantara kembali menunjukkan bahwa ia siap menjadi pemain reguler di Barcelona. Sebuah umpannya pada menit 39 berhasil dimanfaatkan Tello untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, sekali lagi Alcantara menunjukkan kebolehannya. Umpannya kepada Tello kembali berbuah gol menit 53.

Kemenangan itu sudah cukup untuk membuat posisi Barcelona lebih kokoh di puncak klasemen dengan jumlah poin 81.   | Taufik Husni | Foto: au.eurosport.com