'Pep Bisa Ciptakan Sejarah Bersama Bayern'


Bola Mania - Chief executive officer (CEO) Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge meyakini, mantan Pelatih Batcelona Pep Guardiola yang kini menangani Muenchen, akan sukses bersama klub asal Jerman itu.

Guardiola menandatangani kontrak dengan Muenchen pada Januari lalu menggantikan Jupp Heynckes yang akan pensiun dengan durasi kontrak selam tiga tahun.

Sebenarnya, sejak Juli silam, Rummenigge sudah pernah berbicara dengan Guardiola dan pada Desember mereka mencapai kesepakatan. Lalu, baru Januari 2013 menandatangani kontrak dan resmi menjadi milik Bayern.

"Aku bertemu dengannya di Barcelona Juli lalu dan setelah percakapan dia memberi saya kesan bahwa ada kemungkinan dia bisa melatih Bayern," kata Rummenigge kepada The Times of India pekan ini, dikutip dari Football Espana.

"Pep mengatakan, itu (Bayern) adalah klub yang dia suka dan diikuti. Rasanya seperti hubungan cinta. Dia akan menjadi orang yang tepat," lanjut Rummenigge.

"Dia menghormati budaya dan filosofi dari Bayern dan ini yang bisa membuat tugasnya sukses."

"Dengan dia, kita bisa menulis sebuah bagian penting dari sejarah tahun depan. Dia segalanya tapi arogan. Dia menghormati budaya Bavaria dan tidak ingin mengubah filosofi," tambah Rummenigge. | Esje | Foto: espanfc.com