Mancini: 100 Persen United tak Lebih Baik dari Kami

Bola Mania - Menjelang Derby Manchester nanti malam, perang urat saraf antara kedua tim telah banyak dilontarkan melalui media massa. Salah satunya adalah seperti yang dikatakan Roberto Mancini sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

"Kami tahu bahwa kami dapat megalahkan mereka, karena mereka tak lebih baik dari kami," kata Mancini. "Ini pasti, 100 persen."

Man United dan Man City kini menduduki dua peringkat tertinggi Liga Primer Inggris. Namun United tampak superior musim ini dengan gap poin mencapai 15 angka. Namun bagi Mancini, fakta itu tak United lebih superior dibanding The Citizens.

Dalam pandangan Mancini, yang membedakan kedua tim kini hanyalah sejarah kedua tim. Menurutnya, United lebih punya sejarah mentereng yang membuat mereka selalu menjadi ungglan.

Ia juga menyebut faktor sejarah inilah yang membuat United tampak superior dibanding tim-tim lain. Karena faktor sejarah pula, banyak tim sudah kalah lebih dulu, kata Mancini, sebelum benar-benar menghadapi The Red Devils.

"Mereka berpikir bahwa mereka tidak bisa melakukan apa pun. Tapi itu tidak benar. Jika Anda bermain hebat melawan United, Anda dapat mengalahkan mereka, seperti mereka mengalahkan kami," kata Mancini lagi.

Derbi malam nanti sepertinya tak akan banyak berpengaruh terhadap peta juara. MU sudah hampir pasti merengkuh gelar EPL setelah memimpin 15 poin di atas City. Namun, itu tidak berarti City akan bermain setengah hati mengingat ini adalah pembuktian siapa paling berkuasa di kota Manchester.

Pada pertemua leg I Desember 2012 lalu, Man United berhasil mennag dramatis 3-2 melalui gol yang dicetak pada injury time. | Taufik Husni | Foto: guardian.co.uk