Kalahkan Wigan, City Pangkas Jarak dengan United

Bola Mania - Man City berhasil memperpendek jarak di papan klasemen dengan rival mereka Man United. Setelah sempat berselisih hingga 15 poin, City berhasil memangkas 'gap' antara keduanya setelah mengalahkan Wigan 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis, 18 April 2013, sementara saat bersamaam United ditahan imbang West Ham 2-2.

City harus melakukan perjuangan luar biasa untuk menaklukkan Wigan. Butuh 83 menit bagi The Sky Blues untuk mencetak satu-satunya gol yang menjadi penentu hasil akhir pertandingan. Tevez menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya itu.

Hasil itu memang tidak membuat papan klasemen berubah signifikan. tapi setidaknya, City kini memengkas dua poin selisih antara mereka dan United di dua peringkat teratas. City juga masih punya satu keunggulan pertandingan yang dapat dimanfaatkan untuk memangkas tiga poin lainnya. Saat ini keduanya berselisih 13 poin dengan United mengumpulkan poin 71, dan City baru mengumpulkan poin 68.

Musim lalu, City akhirnya menjadi juara Liga Primer Inggris setelah sempat tertinggal 9 poin di bebebrapa pertandingan akhir musim. Namun, mereka melakukan perjuangan luar biasa untuk mengejar, ditambah performa inkonsisten United,sehingga akhirnya menjuarai liga Inggris.

Dengan jumlah laga Liga Inggris masih menyisakan enam peertandingan untuk City, dan lima pertandingan untuk Man United, City secara matematis masih mungkin mengejar Setan Merah. | Manah Rusli | Foto: dailymail.co.uk