'Aturan Diabaikan, PSSI Terancam Tak Bisa Utuh'


Bola Mania - Meski saat ini dinilai banyak pihak telah bersatu, PSSI dinilai masih rentan terhadap perpecahan. Pasalnya, dalam prosesnya untuk bersatu, ada beberapa aturan yang dinilai tidak diindahkan.

"Kembali kita patut waspada, ke depannya PSSI tidak akan utuh jika konstitusi tidak dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas," ujar Direktur Organisasi PSSI, Agus Yasmin, pada Bola.net.

Lebih lanjut, Agus menyebut bahwa sejauh ini ada beberapa tengara terkait tak diindahkannya aturan di PSSI. Salah satunya adalah pengabaian legalitas pengurus beberapa Pengprov PSSI, meski telah dilantik dan mendapat SK dari Ketua Umum PSSI.

"Pengprov yang ada sekarang, yang tidak diikutkan di KLB kemarin, sungguh mencederai keputusan anggota. Mereka ada hasil musyawarah berlandaskan statuta," Agus, yang merupakan Ketua Tim Verifikasi KLB, menambahkan.

Sebelumnya sempat muncul protes dari 18 Pengprov yang merasa hak mereka ditelikung, terutama kehilangan hak suara dalam pelaksanaan KLB PSSI 17 Maret 2013 lalu. Mereka bahkan mengaku akan mengadukan hal ini ke Pengadilan Arbitrase Olagraga (CAS). | Bola | Foto: inilah.com