Drama Delapan Gol, Milan Takluk dari Man City

Bola Mania - Laga pertama Audi Cup 2013 berkesudahan denga skor mencolok. Milan dan Manchester City yang saling adu tangkas pada pertandingan pertama harus melihat total delapan gol bersarang di gawang mereka. Milan kebagian lima, dan City kebagian tiga. Uniknya, skor 5-3 untuk kemenangan City itu semua terjadi pada babak pertama.

City sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit keempat melalui gol David Silva. Micah Richards kemudian membuat Milan makin merana dengan golnya pada menit 19.

Hanya tiga menit berselang, Milan kembali kebobolan, kali ini melalui gol Aleksandar Kolarov.

Milan makin tampak merana dengan tambahan dua gol lainnya dari Edin Dzeko, masing-masing pada menit 33 dan 36. Gol pada menit 36 bahkan tercipta apik melalui tendangan akrobatik dari tengah kotak penalti.

Saat Milan tampak tak berdaya, Stephan El Shaarawy memberi kejutan untuk The Citizens. Hanya satu menit setelah gol terakhir Dzeko, Shaarawy menaklukkan Joe Hart untuk memperkecil keaadaan.

Gol itu membangkitkan semangat AC Milan. Dalam waktu lima menit setelahnya Milan langsung menambah dua gol lagi. Satu melalui Shaarawy dan satu melalui penyerang muda Andrea Petagna.

Di sisa babak pertama, Milan juga sempat memperoleh peluang lainnya, sayang tak membuahkan hasil.

Babak kedua dimulai dengan sejumlah pemain baru dari kedua tim. Milan langsung memberi tekanan begitu babak dua dimulai. Sayang kembali mentah oleh pertahahan The Citizen.

Jika babak pertama pertandingan berlangsung dengan drama gol, babak kedua justru lebih 'masuk akal'. Kedua tim lebih banyak saling beradu kekuatan di lini tengah, sehingga kans gol lebih sedikit hadir pada babak kedua ini.

Milan sempat mengancam beberapa kali melalui Shaarawy maupun pemain  lainnya, namun penampilan Hart yang gemilang memaksa gawang klub Eastland tetap perawan di babak kedua.

Begitu juga dengan peluang Man City. Selain ditepis Gabriel, City juga harus melihat satu peluang gol mereka sirna karena menyentuh mistar gawang.

Tak ada lagi gol yang tercipta dalam pertandingan ini. City tetap menang 8-3 dalam pertandingan pembuka Audi Cup 2013.

Dengan demikian, City akan menghadapi pemenang bayern Muenchen Vs Sao Paolo pada laga final besok, sementara Milan akan menghadapi tim yang kalah pada pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan posisi tiga.  | Manah Rusli | Foto: dailymail.co.uk