Alex Song: 100 Persen, Fabregas akan Tetap di Barca

Bola Mania - Gelandang Barcelona, Alex Song, yakin Fabregas tak akan meninggalkan klubnya menuju Man United. Song bahkan berani menyebut '100 persen' Fabregas akan tetap di Barcelona.

Fabregas memang mejadi buruan utama Setan Merah saat ini. Ia diproyeksi menjadi pengatur serangan tim asuhan David Moyes, menggantikan Scholes yang kembali pensiun. Man United sudah dua kali mengajukan penawaran transfer, namun masih ditolak Barcelona.

Kabar terbaru memang menyebut Fabregas telah mempertimbangkan opsi berganti seragam. Namun Song sama sekali tak mempercayai koleganya itu ingin meninggalkan Barcelona. Song yakin Fabrega akan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk klub yang dicintainya, dan itu Barcelona.

Song memang mengenal baik Fabregas. Sebelum bergabung dengan Barca, ia enam tahun memperkuat Arsenal. Saat itu, ia saling bahu-membahu mengisi lini tengah klub London Utara itu bersama Fabregas yang belakangan juga menyusulnya ke Barcelona.

"Dia cinta Barcelona, dia cinta klub ini. Dia akan bertahan di sini musim depan dan memberikan 100 persen (kemampuannya) karena saya mengenalnya sangat baik, dan dia ingin berjuang. Dia fokus untuk klub," yakin Song.

"Orang berbicara dan terus berbicara (soal spekulasi Fabregas meninggalkan Barca), tapi kami tahu ia fokus di sini dan siap untuk memulai musim baru," kata Song lagi.

"Ini pendapat saya, tapi saya tahu ia akan tinggal di sini, 100 persen." | Manah Rusli | Foto: bbc.co.uk