Pelatih: Lazio Perlu Tampil 150 Persen

Bola Mania - Perjuangan Lazio untuk dapat tampil di Liga Champion akan mendapat tantangan berat dalam lanjutan Giornata 32 Serie A Liga Italia. Ya, Lazio, harus menghadapi Juventus, pemuncak klasemen sementara.

Meski laga akan berlangsung di Olimpico, stadion Lazio, diyakini Lazio tak akan mudah meraih poin maksimal. Juve datang dengan misi penting untuk menjauh dari kejaran Napoli demi secepatnya menggenggam scudetto ke 29 mereka (31 kalau scudetto 2005 dan 2006 yang dicabut FIGC juga dihitung).

Napoli tadi malam ditahan seri oleh AC Milan. Kini, jarak Juve dengan Napoli sebagai pesaing terdekat adalah delapan poin, dengan Juve mengumpulkan 71, dan Napoli 63. Jika bisa mengalahkan Lazio pada laga nanti, jumlah selisih antara Juve dapat diperlebar menjadi 11 pon. Dengan laga yang hanya menyisakan enam pertandingan, peluang juara makin membesar.

Di sisi lain, Lazio masih menyimpan harapan untk berlaga di kompetisi Liga Champion musim depan. Secara matematis, peluang mereka masih mungkin untuk lolos ke kopetisi paling elit se-Benua Biru itu.

Karenanya, pelatih Lazio, Vladimir Vetkovic meminta timnya tambil habis-habisan untuk mengalahkan Juventus dalam pertandingan nanti.

"Kami butuh 150 persen untk mendapatkan hasil (kemenangan) besok. Itu akan sulit, kami menghadapi tim terkuat di divisi ini," kata Petkovic di situs resmi Juve.

Lazio pernah mengalahkan Juventus musim ini dalam perebutan tiket semifinal Coppa Italia. Karenanya, Petkovic yakin dapat mengulangi kembali hasil serupa dalam laga nanti.

"Juventus bukan tidak tersentuh (terkalahkan)." | Taufik Husni | Foto: cbc.ca