Muenchen Bisa Juarai Bundes Liga Akhir Pekan Ini

Bola Mania - Bayer Muenchen bisa memastikan diri menjadi tim pertama dari liga top Eropa yang memastikan gelar liga musim ini. Bayer akan menjadi juara Bundes Liga 2012/2013 andai mengalahkan tuan rumah Eintracht Frankfurt, 6 April besok.

Muenchen kini memimpin klasemen sementara Bundes Liga dengan poin 72. The Bavarian unggul 20 poin dari Borussia Dortmund yang mengikuti di peringkat dua dengan poin 52.

Dengan liga yang menyisakan tujuh pertandingan setelah pertandingan akhir pekan ini, poin Muenchen tak dapat lagi terkejar andai bisa memenangkan pertandingan menghadapi Franfurt itu. Itu artinya, apa pun hasil yang didapat Dortmund yang ada di peringkat dua tak akan lagi berpengaruh terhadap perebutan juara liga musim ini.

Selain di liga, Muenchen juga masih menyimpan potensi untuk meraih dua gelar di dua kompetisi lainnya. Di Liga Champion, mereka kini berada di fase perempat final, dan tinggal selangkah lagi menuju ke babak empat besar setelah mengalahkan Juventus 2-0 pada laga perempat final leg I. Sedangkan di DFB Pokal, mereka juga telah melenggang ke babak empat besar. | Erte Dipulo | Foto: bundesliga.com