Madrid ingin Pulangkan Kembali Ezequiel Garay?


Bola Mania - Real Madrid dikabarkan ingin memulangkan kembali eks beknya yang kini bermain bersama Benfica, Ezequiel Garay. Demikian dilaporkan Football Espana.

Garay pernah bermain bersama Madrid selama dua tahun, yakni dari 2009 hingga 2011. Namun selama itu, Garay tak mendapat banyak kesempatan tampil di tim inti. Pada 2011, ia dijual ke Benfica, setelah sebelumnya juga pernah dipinjamkan ke Racing Santander.

Di klub Portugal itu, Garay berkembang pesat. Ia menjadi salah satu pemain penting yang membawa Benfica ke babak semifinal Liga Uefa musim ini.

Penampilan Garay bahkan kini mulai dipantau klub-klub besra Eropa. Man United bahkan tertarik memboyongnya, dan kabarnya siap membayar 20 juta Euro untuk mendapatkan Garay.

Namun Madrid tidak ingin ketinggalan langkah dari klub-klub top Eropa lainnya. Mereka juga telah memasang strategi untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Saat dijual ke Benfica dua tahun lalu, Madrid dan Benfica punya kesepakatan tambahan andai soal transfer Garay. Andaikan Benfica suatu saat menjal kembali Garay, Benfica wajib membayar 50 persen dari dari klausul penjualan untuk Madrid. Itu artinya, dengan klausul Garay yang 20 juta Euro sekarang, Madrid dapat hanya mengeluarkan 10 juta Euro untuk merekrut Garay.

Madrid membutuhkan Garay seiring dengan pemain bertahan yang kian menua. Ricardo Carvalho dan raul Albiol ramai dikabarkan akan hengkang musim panas nanti. Dan Garay diproyeksikan menjadi pengganti mereka. | Erte Dipulo | Foto:  dailyrecord.co.uk