Andik Vermansah dan Joko Prayitno Diincar Klub Makedonia

Bola Mania - Gelandang Persebaya Andik Vermansah kembali mendapat tawaran bermain di luar negeri. Kali ini peluang emas itu datang dari FK Vardar, salah satu kontestan Divisi Utama Liga Makedonia. Andik mengaku memang sedang didekati klub yang bermarkas di Kota Skopje, Makedonia itu. "Insya Allah serius, tapi belum ada deal. Yang jelas saya memang ingin bermain di luar negeri," kata Andik, Kamis (4/4).

Meski begitu, sayap Timnas Indonesia ini mengakui, Persebaya masih menjadi prioritas utamanya. Artinya Andik masih menunggu kelanjutan kiprah Persebaya di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013. "Kabar finalnya tunggu kelanjutan Persebaya dulu. Saya juga belum minta ijin," tutur pemain yang meroket namanya setelah ditakling David Beckham, eks kapten Timnas Inggris, ini.

Selain FK Vardar masih ada sejumlah klub luar negeri lainnya yang ingin meminang Andik, tapi pemain kelahiran Jember ini masih merahasiakannya. "Ada beberapa klub luar yang mendekati, tapi jangan disebut dulu lah," tepisnya. Khusus FK Vardar, ternyata bukan hanya Andik yang diminta gabung. Striker muda Persema Joko Prayitno pun mendapat tawaran sama.

FK Vardar saat ini ditangani Nikola Ilievski yang tak lain mantan asisten pelatih Persema. Nikola berduet dengan Slave Radovski menukangi Persema kurun 2011-2012, dan Slave baru beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari klub yang bermarkas di Malang itu. "Kami sudah memantau mereka sejak 2012 dan sekarang tergantung Joko dan Andik, mau apa tidak ke FK Vardar? Ini bagus bagi mereka sebagai batu loncatan bermain ke klub-klub Eropa lainnya," tutur Nikola. | ligaprima.co.id | Istimewa